Will

Dell Coupon Codes
Dell Coupon Codes

archives
  • November 2007
  • Desember 2007
  • Januari 2008
  • Februari 2008
  • Maret 2008
  • April 2008
  • Mei 2008
  • Juni 2008
  • Juli 2008
  • Agustus 2008
  • September 2008
  • Oktober 2008
  • November 2008
  • Januari 2009
  • Februari 2009
  • Mei 2009
  • September 2009
  • Oktober 2009
  • Mei 2010
  • April 2012


  • recently
  • Transformasi Menuju Kesempurnaan
  • Cepet sembuh Mbah
  • Bingung Siah
  • Pagelaran Seni Budaya ITB
  • Orbit Elektron!
  • Obat Malas Kuliah??
  • Tentara SAMPAH!!
  • Ganteng itu Abadi !
  • TRY OUT ITB '09
  • SIBUK!

  • affiliates

    Aca
    Achie
    Adek
    Agrit
    Ajenk
    Akbar
    Akhmad Kadalism
    Alan Budianto
    Ali Syari'ati
    Amaterasu
    Andrei-Travellous
    Anggi Defrianggi
    Anugrah
    Aphied
    Aprie
    Ardianzzz
    Asri
    Astrid
    Ayu
    Ayu Ambarsari
    BajayUHUY!!
    Bayu Chriesna
    Bani "BBoy Kodoy"
    Benazio R.P
    Bima
    Blue Dragon
    Boim Lebon
    Bubble Gum
    Budiernanto
    Candy
    Cha
    Chy
    CumiCungkring
    Cyber Cafe
    Danie
    Deazy
    Dede
    Delly Ramadon
    DhimasKeren
    Diana Bochiel
    Don Danang
    Dundhee
    Dy
    Elia Bintang
    Enno
    Eucalyptus
    Fardil
    Fathynd
    Feriyanto
    Fragaria
    Gratcia
    Hakimtea
    Hitam-Putih
    Ica
    Ijal
    Inda
    Ing
    Inne Destiana
    Ipied
    Justice Seeker
    KaJe
    Karin
    Ketrin
    Kikii
    Lala
    Maudi
    Mellovegood
    Mica
    Mike
    Muhammad Anis Al-Hilmi
    Nana
    Nandinie
    Natan
    Nez
    nrL
    Nicky
    Nickz
    Nurind
    Paams
    Panah Hujan
    Patung Pancoran
    Phiee
    Pineapple
    Poo
    Pressy L
    Putlie
    PutPut99
    Raditya Dika
    Rhein
    Ricky Permadi
    Rizky
    Sarah
    Septian Valdo Rosalino
    Siska
    Smaragdina
    Supir Bemo
    Tammi
    The Armstrong
    ThinkPokari
    Tyo-Gaptek
    ucii AUTISH
    Uud
    Wempi
    Yoga Permana Kusumah
    Zaza
    Zeta


    You
    profile

    Teuku Zulfikar Amin



    Seorang mahasiswa lucu dan ganteng yang sedang berusaha mengejar mimpi menggapai sang bidadari

    wishlist

    Rajin Menulis
    Lulus kuliah 4 tahun aja
    Punya novel sendirii

    tagboard


    credits
    Layout: lyricaltragedy
    Pattern: tillyness
    Be My Friend Girl Wife, Beauty?

    Minggu, 30 Desember 2007

    Minoritas yang Tertindas

    Mengambil suatu keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak, memang sangat sulit untuk dilakukan. Terlalu banyak resiko yang harus ditanggung oleh sang pembuat keputusan. Terlalu banyak hati yang dikecewakan jika keputusannya kurang mengenakkan. Dan terlalu banyak mengundang reaksi reaksi keras dari berbagai kalangan.

    Selalu ada pro dan kontra yang bermunculan seiring dengan pengabilan keputusan. Terlalu sulit untuk mencari win-win solution yang dapat menyenangkan hati setiap orang. Para pengambil keputusan hanyalah manusia biasa, bukan dewa yang selalu adil, dan tak pernah salah. Para pengambil keputusan pengambil keputusan tak luput dari kesalahan. Dan ingat sangatlah susah untuk menjadi seseorang yang objektif, dan tak subyektif.

    Dan biasanya kesialan menimpa kaum minoritas. Kaum minoritas yang biasanya tersingkirkan. Kaum minoritas yang biasanya kurang dipertimbangkan. Kaum minoritas yang biasanya dirugikan. Kaum minoritas yang biasanya harus mengurut dada. Kaum minoritas yang harus banyak-banyak bersabar. Kaum minoritas yang harus mengalah demi kepentingan kaum mayoritas. Walaupun seharusnya kaum minoritas punya hak yang sama. Punya kedudukan yang sama. Dan tentu saja kaum minoritas punya perasaan sama dengan yang lain, perasaan yang mudah tersayat-sayat oleh kejamnya keputusan.

    Tapi itulah hidup. Harus ada yang diatas dan ada yang dibawah. Ada yang bahagia dan ada yang menderita. Ada yang tertawa, dan ada yang berlinang air mata. Ketika palu keputusan sudah diketukkan, semua harus menerima bagiannya masing-masing. Semua harus puas dengan keputusan yang diambil, dan harus menerima apa adanya.

    Life must go on. Hal - hal seperti tadi adalah bagian dari hidup. Sesuatu yang membuat hidup jadi lebih menarik. Tak perlu bersedih karenanya. Hidup kita msih panjang, masih banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membuat hidup kita lebih mengasyikkan, lebih menyenangkan, dan tentu saja lebih menggembirakan. OK JEK ! ! !

    5 yang dapet pahala | leave a comment
    Jumat, 28 Desember 2007

    Blessing in Disguise

    Perbedaan antara menang dan kalah itu memang setipis rambut yang dibelah tujuh, tapi perasaan yang ditimbulkan akibat menang dan kalah sangatlah berbeda jauh. Sang Pemenang pasti merasa terbang ke langit ketujuh, dan yang kalah tertunduk lesu, lalu terjun bebas ke jurang kenistaan.

    Hal itulah yang terjadi pada diriku hari ini, tepatnya pada pertandingan futsal PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas). Tim gw yang telah berjuang secara heroik, pantang menyerah, dan bermain penuh semangat, harus mengakui keunggulan lawan. Pertandingan yang diwarnai hujan air mata, sorak sorai penonton, dan sedikit pertumpahan darah, harus selesai secara tragis bagi pihak kami. Kedudukan akhirnya 2-1. Itulah mengapa perbedaan menang dan kalah sangatlah tipis, namun rasanya bagaikan surga dan neraka.

    Ketika peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentu saja kami menuding wasit berat sebelah, tidak adil, dan terlalu memihak lawan. Kami kejar ia, karena memang ada sedikit kontroversi tepat sebelum peluit ditiup. Namun apa boleh dikata, yang namanya takdir tak dapat dicegah. Dewi Fortuna sedang berkunjung ke tim lawan dan meninggalkan kita. Sekeras apapun kita berusaha, jika nasib berkata kita kalah, ya itulah yang harus kita terima. Tawakal aja lah.

    Terus gw dapet sedikit kata mutiara dari temen gw, entah dia nyontek darimana, atau mungkin tiba-tiba dia kesambet trus ngomong kaya gini :

    Pemenang itu orang yang bisa menerima dan belajar dari kekalahan “

    So, ga da yang namanya pecundang di dunia ini. Selama kita sudah berusaha secara maksimal sampai titik darah penghabisan, We’re still the champion. Tengadahkan kepala kita, tak ada yang perlu disesali. Life must go on. Jika kita sudah pernah merasakan kekalahan itu berarti kita satu langkah lebih dekat ke tepian kemenangan.

    2 yang dapet pahala | leave a comment
    Sabtu, 22 Desember 2007

    Gak Rusuh, ya Gak Rame ! !

    Indonesia sejak zaman dahulu kala, terkenal karena memiliki segudang orang yang sakti mandraguna. Sejak zamannya Kerajaan Hindu-Budha sampe zamannya kerajaan Islam, hampir semua orang Indonesia tuh orang-orang berilmu tinggi. Jadi kerjaannya mereka tuh Cuma berantem, saling mempertontonkan ilmu, bersaing untuk saling merebut kerajaan, berjuang melawan penjajah, memperluas wilayah kerajaannya. Pokoknya semua hal yang nyaris berbau fisik mereka lakuin.

    Nah hal di atas bisa kita jadikan alasan kenapa dunia olahraga Indonesia saat ini melempem, terutama sepakbola. Mungkin itu dikarenakan, sifat asli bangsa Indonesia yang senengnya main fisik doank, alias berantem. Cuma sayangnya klo masyarakat zaman dulu punya kemampuan supernatural, masyarakat zaman sekarang gak punya apa-apa, Cuma modal nekat doank.

    Jadi masyarakat Indonesia lebih senang berantem daripada berprestasi. Mengambil salah satu iklan rokok, “Gak ada Berantem, Gak Rame”. Pertandingan olahraga baru lengkap jika sudah dibumbui sedikit tindakan anarkis dari para pemainnya. Bahkan kalo kedua tim bermain dengan kepala dingin, para penontonnyalah yang berkepala panas. Ada semboyan tak tertulis yang berlaku di kalangan para penikmat olahraga, “ Merusuhkan olahraga, Mengolahragakan rusuh.”

    Klo anda orang asli Indonesia, pasti hati anda berdesir ketika anda melihat pertandingan sepakbola yang rusuh, anda pasti merasa harus berada di sana, harus terlibat, atau anda pasti menyemangati para gladiator itu agar memukul lebih keras lagi, menendang lebih brutal lagi, menanduk lebih ganas lagi. Dan jika anda berada di sebuah stadion, menonton pertandingan sepakbola yang berjalan biasa saja, hati anda pasti tergerak untuk membuatnya sedikit “menarik”. Anda pasti akan sedikit melakukan tindakan bangsa barbar, Anda akan mulai membakar petasan, menggoyang-goyangkan pagar, melempari wasit dengan batu, berkelahi sesama penonton, lalu menyerbu ke lapangan, mengejar wasit yang lari terbirit-birit, kemudian mendaratkan pukulan mesra ke kepalanya. Dan itu semua pasti anda lakukan dalam keadaan tersenyum.

    Itulah bangsa Indonesia, kita ini bangsa yang terkenal ramah dan sopan santun. Namun jauh di dalam lubuk hati kita yang paling dalam, kita adalah bangsa pecinta kerusuhan, mungkin rusuh adalah nama tengah kita. Bagi kita kerusuhan adalah permainan tak tergantikan, permainan mengasyikkan yang membuat para pelakunya ketagihan. Namun bagaimanapun keadaan Indonesia ;

    I’m Lovin' It

    3 yang dapet pahala | leave a comment
    Jumat, 14 Desember 2007

    Hari Amat Sangat Teristimewa Rasanya Indah

    Akhirnya. . . Hari-hari penuh penderitaan berakhir juga. Minggu ulangan umum yang penuh dengan intrik, trik-trik, dan nyaris penghalalan segala cara agar hasilnya membahagiakan semua pihak, ditutup dengan guyuran hujan yang menentramkan suasana hati. Otak gw yang sedang dalam keadaan overheat menjadi sedikit nyaman gara-gara mendengar suara air hujan yang mengetuk atap sekolah, dan gara-gara mencium bau tanah yang tersiram hujan. Sekarang tinggal menunggu hasil dari metode-metode, dan jurus-jurus dari kitab terlarang yang diterapkan selama ujian berlangsung. Yah semoga aja Allah masih berbaik hati sama diriku ini, yang tak pernah lalai dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya (mari kita Amin-i bersama).

    Hari ini, Jum’at 14 Desember 2007 benar-benar hari yang membahagiakan. Selain karena berakhirnya ulangan umum, juga dikarenakan suatu kejadian yang amat sangat membahagiakan sekali. Mungkin kalo orang bilang kejadian yang gw alami hari ini tuh, blessing in disguise. Di balik kesedihan akibat ulangan fisika yang bisa membuat rambut kribo, ternyata ALLAH menyelipkan suatu berkah, suatu “rezeki” bagi diriku ini. Dan “rezeki” ini bakalan gw inget seumur hidup. Suatu kejadian langka yang gw sangsi bakalan kejadian lagi. Mungkin tadi tuh once in a lifetime, sekali seumur hidup.

    Gw jadi inget lagunya Led Zeppelin ‘Stairway to Heaven’. Buat sesaat ketika gw mengalami suatu kejadian yang amat sangat membahagiakan sekali itu , gw ngerasa berdiri di tangga menuju surga, tempat segala kenikmatan. Gw serasa lagi ada di sebuah hutan penuh dengan burung-burung yang bericau riang, pohon-pohon yang mengembuskan angin penyejuk hati, dan gw duduk di sebelah bidadari nan cantik kiriman surga. Oh my God. What a beautiful Friday morning.

    Thanks to my best friend….I’ll give you millions of thanks.”

    1 yang dapet pahala | leave a comment
    Selasa, 04 Desember 2007

    The Sleeping Giant

    Sesuai kebiasaan gw dari kecil, waktu pulang sekolah adalah saatnya membaca koran. Dan gak sengaja gw hari ini baca sebuah koran terbitan Cirebon. Dan secara gak sengaja juga gw baca semacam rubrik yang isinya tentang sms dari seluruh warga cirebon menanggapi kejadian yang sedang panas. Dan lagi-lagi secara gak sengaja gw baca salah satu isi sms yang isinya sedikit menyinggung harga diri gw.

    “ Saya bangga dengan kepsek SMA 6 yang berani mengeluarkan siswa yang melanggar aturan, tidak seperti Kepsek Smansa.”

    NN, 081-324-552-xxx

    Entah kenapa gw ngeliat sms ini rada-rada jengkel juga. Walaupun mungkin memang itu kenyataannya, dan walaupun gw juga sempet sakit hati gara-gara kepala sekolah, tapi hati nurani gw sebagai warga SMA Negeri 1 Cirebon yang sangat mencintai sekolah ini rada berontak. Gw rada-rada kesel ngeliat Kepala Sekolah gw ‘dihina secara tidak langsung’. Menghina kepala sekolah berarti otomatis menghina seluruh elemen dari sekolah itu. Mungkin gak masalah jikalau si NN ngomong kaya dini di ruangan tertutup, eh ini ngomongnya di koran.

    Sebagai murid Smansa yang baru belajar PKn bab pers, gw ngerasa ini semua melanggar Kode etik Jurnalistik, yaitu :

    1. Pers hanya menyiarkan fakta dan pendapat yang jelas sumbernya.

    2. Pers menghindari fitnah dan pencemaran nama baik.

    Jika Anda murid SMA Negeri 1 yang benar-benar merasa memiliki sekolah ini pasti kesel juga nih baca berita beginian.

    Tapi bukan berarti kekesalan kita harus diungkapkan dengan tindakan anarkis yang justru akan semakin memperburuk pandangan masyarakat tentang sekolah kita. Mari kita tunjukkan pada dunia, bahwasannya SMANSA is still the best school in Cirebon region. Yang pinter pelajarannya, silahkan belajar yang rajin trus bawa Smansa ke tingkat nasional lewat Olimpiade Mata Pelajaran. Yang pinter olahraga silahkan berlatih sekuat tenaga, dan jadikan Smansa sekolah yang harum namanya di tingkat nasional. Yang pinter nge-band, silahkan bikin lagu seenak mungkin, trus kumandangkan nama Smansa ke seluruh penjuru Indonesia. Yang ikutan geng motor, silahkan menjadi pembalap motor professional yang nanti dapat bersaing dengan Valentino Rossi, jangan lupa kibarkan bendera Smansa setiap kali kau menang. Pokoknya semua warga Smansa harus berjuang, kumandangkan Mars Smansa ke setiap telinga orang yang sempat memandang rendah kita. Kita ini raksasa yang sedang tidur pulas. Mari kita bangunkan. Mari kita songsong masa depan yang cerah. Tentu saja dengan SMAN 1 CIREBON sebagai pemimpinnya. Ok MAN !!!


    IMPOSSIBLE IS NOTHING

    Satu2nya hal yang mustahil tuh manusia makan kepalanya sendiri.

    ( bener gak saudara Anis)


    1 yang dapet pahala | leave a comment